Rabu, 05 Agustus 2009

5 Alternatif Bisnis Property di Rumah Anda

Dear pembaca,
berikut adalah 10 Alternatif Investasi Property yang mungkin bisa menginspirasi Anda untuk melakukan bisnis property di rumah Anda.
1. Rumah Kos
Anda bisa menyewakan kamar yang tidak terpakai untuk dijadikan kamar kos sehingga Anda bisa memperoleh penghasilan bulanan. Jik tidak ada kamar kosong, coba tengok apakah ada ruangan lainnya yang bisa disulap menjadi kamar kos, misalnya gudang. Atau coba pikirkan apakah memungkinkan untuk menyekat ruangan dan lainnya untuk dialihfungsikan sebagai kamar kos. Lalu, jangan lupa mengisi kamar itu dengan perabotan standar yaitu tempat tidur, meja kecil dan atau lemari. Perabotan itu tidak perlu baru, coba lihat perabotan Anda yang tidak terpakai dan bisa difungsikan untuk perabotan kamar kos.
2. Menyewakan Kios
Anda bisa menyewakan paviliun rumah Anda untuk dijadikan kios, misalnya untuk toko HP, warnet, penyewaan playstation, toko ATK dan fotokopi, dan sebagainya.
3. Menyewakan rumah petak
Anda bisa menyewakan paviliun rumah Anda untuk digunakan sebagai rumah petak bagi keluarga kecil.
4. Menyewakan halaman rumah untuk lahan parkir bagi tetangga yang tidak memiliki tempat parkir, baik parkir mobil, motor atau kendaraan lainnya.
5. Menyewakan halaman rumah untuk dijadikan tempat usaha, misalnya kios bunga, toko ikan hias, cafe dan berbagai usaha lainnnya yang bisa dilakukan outdoor.
Di kesempatan berikutnya, saya akan coba kuipas satu persatu alternatif bisnis property yang bisa dilakukan di rumah Anda.
Mudah-mudahan alternatif itu memberikan inspirasi bagi Anda untuk mulai "mempekerjakan" rumah Anda. Anda bisa memulainya sekarang juga!
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar: